Honda Civic
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Lihat juga: Honda Civic Hybrid
Produsen | Honda |
---|---|
Pendahulu | Honda N600 Honda Z600 |
Kelas | Mobil subkompak (1973-2000) Mobil kompak (2001-sekarang) |
Terkait | Acura EL Acura CSX Honda Ballade Honda Quint Honda Civic Hybrid Honda Civic GX Honda Civic Type R Honda Civic GTI Honda Civic Si Honda City Honda Civic VTi Honda Civic Vi-R Honda Concerto Honda Domani Rover 200 / 25 |
Saat itu diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai model dua pintu, [1] diikuti oleh hatchback tiga pintu itu September. Dengan mesin melintang pemasangan 1.169 cc dan front-wheel drive seperti Inggris Mini , mobil yang disediakan ruang interior baik meski secara keseluruhan dimensi kecil. [2] [ tidak dalam kutipan diberikan ] model awal Civic biasanya termasuk dasar PM radio , pemanas, busa empuk memangkas plastik, dua kecepatan wiper, dan baja dicat rims dengan topi kacang roda chrome. Seperti tahun-tahun berlalu, ia telah menjadi jauh lebih mewah dengan pilihan seperti AC, kunci listrik, power window, jok kulit, yang terhubung satelit navigasi, dan transmisi manual enam-kecepatan. Awalnya mendapatkan reputasi sebagai bahan bakar-efisien, handal, dan ramah lingkungan, kemudian iterasi telah menjadi dikenal atas kinerja dan sporty, terutama Civic Type-R , Civic dan Civic Sir GTI. [3] [4]
Civic telah rebadged untuk pasar internasional dengan model seperti Ballade Honda dan Honda Domani / Acura EL . Platform Civic juga menjabat sebagai dasar untuk CR-X olahraga kompak , dengan CR-X del Sol Targa convertible , yang Concerto Honda , generasi pertama Honda Prelude , dengan Honda Civic Antar-Jemput (kemudian menjadi Orthia Honda ), dan CR-V SUV kompak . Mulai tahun 1985 sampai 2006, Civic didedikasikan untuk Jepang dealer Honda Primo , dengan varian Civic dijual di Honda Clio, dan Verno Honda lokasi.
Pada 2006, total 16,5 juta Civic telah terjual di seluruh dunia, dengan 7,3 juta di antaranya di Amerika Serikat. [5] Pada 2010, Civic telah menjadi mobil terlaris di Kanada selama tiga belas tahun. [6] Dengan tinggi harga gas dan ekonomi lemah pada bulan Juni 2008, Civic menggantikan para Ford F-Series untuk menjadi kendaraan terlaris di Amerika Serikat untuk bulan tersebut. [7] [8]
Di Jepang, produksi non-hibrida Civic pasar domestik berakhir pada Agustus 2010, produksi Civic hibrida untuk pasar rumah yang berakhir pada bulan Desember 2010. Dalam beberapa tahun terakhir, pelanggan bergeser ke minivan dan mobil kompak seperti Honda Fit . Honda Fit hibrida diluncurkan pada bulan Oktober di Jepang. Namun, produksi hibrida Civic dan Civic untuk pasar ekspor akan terus berlanjut. [9]
[ sunting ] Generasi Pertama (1973-1979)
Artikel utama: Honda Civic (generasi pertama)
Generasi pertama Honda Civic diperkenalkan pada tahun 1972, tapi dijual sebagai model 1973. Ia dilengkapi dengan 1169 cc (71,3 cu in) empat silinder berpendingin air mesin dan menampilkan cakram depan kekuatan rem , vinil berbaring kursi ember , trim kayu disimulasikan pada dashboard, serta AC opsional dan radio AM / FM . Civic telah tersedia sebagai coupe , baik tiga-dan lima pintu hatchback , serta station wagon lima pintu. Karena krisis minyak tahun 1973
, permintaan konsumen untuk kendaraan hemat bahan bakar tinggi, dan
karena mesin yang dapat berjalan di kedua bahan bakar bertimbal atau
tanpa timbal, itu memberi bahan bakar driver fleksibilitas pilihan atas
kendaraan lain. Para CVCC
mesin debutnya pada tahun 1975 dan memiliki desain kepala yang
memungkinkan untuk pembakaran lebih efisien, dan sebagai keuntungan
sistem CVCC tidak memerlukan catalytic converter atau bahan bakar tanpa timbal untuk memenuhi 1972 emisi Amerika Utara standar . Civic bergabung oleh ekspansi platform hatchback tiga pintu, yang disebut Honda Accord pada tahun 1976. [ sunting ] Generasi Kedua (1980-1983)
Artikel utama: Honda Civic (generasi kedua)
Generasi kedua Honda Civic diperkenalkan pada tahun 1980. Itu lebih besar, memiliki bentuk yang lebih sudut, dan datang dengan tenaga mesin meningkat. Semua mesin Civic sekarang digunakan desain CVCC, yang menambahkan 3 katup per silinder, ini memperkenalkan teknologi pusaran ramping terbakar .
Dasar 1335 cc ("1300") mesin yang terbuat 55 hp (41 kW; 56 PS), dengan
cc 1488 opsional ("1500") memproduksi mesin 67 hp (50 kW; 68 PS). Tiga transmisi ditawarkan: empat-kecepatan panduan (pada model dasar), manual lima kecepatan, dan kecepatan dua semi- otomatis Honda sebelumnya disebut " Hondamatic ". [ sunting ] Generasi Ketiga (1984-1987)
Artikel utama: Honda Civic (generasi ketiga)
Generasi ketiga dirilis pada tahun 1984.
Hatchback lima pintu yang terpisah dan model wagon digabungkan menjadi
"gerobak antar-jemput" empat pintu atau "wagovan" kadang-kadang disebut
bahasa sehari-hari sebagai "breadbox" karena penampilan, disebut Honda Civic Shuttle . Sebuah coupe dua tempat duduk tambahan gaya berlabel CRX -diperkenalkan, terkenal karena dimensi yang kompak dan ringan. Civic generasi ketiga melihat pengenalan berjalan lama empat silinder mesin seri D termasuk L 1,5 baru (91,5 cu in) CVCC mesin. 1984 juga merilis kinerja tinggi Si model untuk pasar Jepang, menampilkan suspensi ditingkatkan dan 1,6 L (97,6 cu in) DOHC ZC mesin yang dinilai pada 130 PS. Si model ditawarkan di Amerika Serikat sebagai hatchback 3-pintu Civic Si dan CRX varian Si dengan 91 tenaga kuda (68 kW) injeksi bahan bakar SOHC 12-katup mesin. Sebuah 4WD
mesin dengan gunung transmisi yang berbeda diperkenalkan untuk pertama
kalinya pada tahun 1984, dan kemudian ditingkatkan pada tahun 1987. Ini disampaikan ekonomi bahan bakar sepadan dengan SUV AWD saat ini sekitar 28 mpg jalan raya. Sistem AWD adalah tombol push dioperasikan dan disebut "realtime" karena bisa terlibat dan terlepas saat mengemudi. Transmisi manual 6 gigi menampilkan disinkronkan, yang disebut "SL", yang digunakan untuk kecepatan sangat rendah. Dimulai dengan tahun 1985, Kewarganegaraan Jepang sekarang eksklusif untuk Honda Primo , dengan varian yang dijual di Honda dan Honda Clio Verno. [ sunting ] Generasi Keempat (1988-1991) - EC, ED, EE, EF
Artikel utama: Honda Civic (generasi keempat)
Pada tahun 1988, Civic dirancang ulang dengan dimensi meningkat dan garis kap mesin yang lebih rendah. Berbagai macam model dan trim level yang ditawarkan untuk berbagai pasar di seluruh dunia. Yang paling menonjol yang meliputi Pasar Sir Jepang, VTi Eropa (baik menampilkan baru B16A DOHC VTEC mesin), Inggris / Eropa 1.6i-16 ( DOHC D16A9 mesin) dan Selandia Baru pasar GTI (menampilkan interior kulit penuh dan versi disetel dari sukses SOHC D16A7 mesin). Semua model US fitur injeksi bahan bakar elektronik , tetapi karburator model masih tersedia tempat lain. Generasi keempat melihat pengenalan suspensi belakang sepenuhnya independen di seluruh rentang seluruh model. [10] [ tidak dalam kutipan diberikan ] Selain itu, Honda CRX terus menjadi bagian dari keluarga Civic yang termasuk HF, DX, dan Si Model di Amerika Serikat [ sunting ] Kelima generasi (1992-1995) - EK1, EG, EH, EJ1, EJ2
Artikel utama: Honda Civic (generasi kelima)
Diperkenalkan pada tahun 1992, Civic didesain ulang menampilkan dimensi meningkat, serta lebih gaya aerodinamis. Varian gerobak kini hanya tersedia di pasar Jepang di mana gerobak generasi sebelumnya dibawa sampai 1995. Efisiensi dari model HF sebelumnya digantikan oleh hatchback VX yang, dengan rating EPA 48/55 MPG , paling bahan bakar Honda model yang efisien dijual pada saat itu. Di Amerika Utara Si menampilkan SOHC VTEC katup kereta, di mana sebagai VX menampilkan VTEC-E . Si Jepang menampilkan DOHC non-VTEC valve train D16A9 . Di Selandia Baru yang berkuasa GTI Civic direvisi.
Melanjutkan dalam tradisi sporty dari Civic Sir asli, Honda menjual
varian juga dilengkapi beberapa mobil generasi kelima, masih disebut
sebagai Civic Sir, di Jepang, Asia, dan Eropa. [ sunting ] Generasi Keenam (1996-2000) - EK9, EK4, EK5, EK3, EJ6, EJ7, EJ8, EJ9, EM1
Artikel utama: Honda Civic (generasi keenam)
Generasi keenam menampilkan diperbarui styling meskipun kurang radikal dari pendesainan ulang sebelumnya. Suspensi dan mesin pilihan yang tersedia bersama dengan pertama mereka Gas Alam Powered Civic, GX. Pada 1996-2000 mereka membuat CX, DX, EX, EXR, HX, LX, dan Si; semua model dasar yang dibuat dengan mesin 1.6L. EX-CX semua SOHC ( Honda D mesin ). CX, DX, dan LX semua memiliki D16y7 non-VTEC engine, sedangkan EX dan Si memiliki VTEC D16y8, dan HX memiliki D16y5 VTEC-E. Si datang dengan DOHC (B16A2 VTEC). Yang pertama SI sipil coupe EM1 diperkenalkan pada tahun 1999.
Eropa melihat DOHC 1,6 menetas dan sedan VTI dan mesin DOHC 1.8VTI yang
tersedia untuk Liftback Domani terkait lima pintu dan estate. Di Thailand, sedan EK3 juga dijual sebagai Vertex Isuzu, lalu penumpang mobil Isuzu yang pernah ada untuk pasar tersebut.
(Ini mengikuti praktik Isuzu penjualan model Honda sebagai Isuzus yang
dimulai dengan Gemini, sedangkan Honda juga menjual kendaraan sport
Isuzu di Jepang dan Amerika Utara, dan truk pickup di Thailand.) [ sunting ] Generasi Ketujuh (2001-2005) - EM2, ES1, EP2, EP3, EU1
Artikel utama: Honda Civic (generasi ketujuh)
Generasi ketujuh ini dirilis pada tahun 2001.
Sementara mendesain ulang mempertahankan generasi sebelumnya dimensi
eksterior, ruang interior ditingkatkan sebagian dengan menggunakan
lantai datar sehingga menabrak belakang sampai Civic ke mobil kompak segmen ukuran. Suspensi depan berubah dari sebuah double wishbone ke MacPherson strut , dalam rangka untuk menurunkan biaya, serta memungkinkan mesin yang lebih ruang teluk untuk baru diperkenalkan K-seri mesin Honda . Listrik juga meningkat pada beberapa trim level. Di Amerika Utara, coupe dan sedan gaya tubuh yang tersedia, kecuali Si (Sir di Kanada) yang ditawarkan hanya sebagai hatchback tiga pintu. [11] Seluruh dunia menerima tiga dan lima pintu hatchback. Jenis-R didesain ulang serta kali ini menggunakan lebih kuat i-VTEC motor dan menggunakan gaya tiga pintu hatchback tubuh. Generasi ini melihat Honda Civic memperkenalkan Hybrid pertama mereka, didukung oleh mesin 1,3 liter. [12]
[ sunting ] Generasi Kedelapan (2006-2011) - FD2, FA1, FG1, FG2, FA5, FK, FN
Artikel utama: Honda Civic (generasi kedelapan)
Untuk generasi 2006 Honda dibagi menjadi dua model platform yang
berbeda, satu terutama untuk pasar rumah dan Amerika Utara dan lainnya
yang dirancang untuk pasar Eropa menggunakan suspensi belakang sederhana
dari Honda Fit dan styling lebih agresif. Pada 2006, total 16,5 juta Civic telah terjual di seluruh dunia, dengan 7,3 juta di antaranya di Amerika Serikat. [5] Meskipun Amerika Utara dan model pasar rumah berbeda eksternal, mereka mekanis identik.
Model Eropa tersedia sebagai hatchback tiga dan lima pintu sementara
model Jepang / Amerika Utara tersedia baik sebagai sedan atau coupe.
Baik Si dan Type-R tingkatan trim terus meskipun sementara Jepang dan
Eropa Type-R berbagi ukuran yang sama mesin mekanis yang berbeda. Di AS sebuah versi perbaikan dari Si disetel dengan tuner Honda Mugen ditawarkan menampilkan perubahan kosmetik dan perubahan pada suspensi dan sistem pembuangan. Versi Acura dari Civic tidak hanya menerima perubahan desain, tetapi juga melihat papan nama baru, perubahan dari EL Acura ke Acura CSX . Di Jepang mulai bulan Maret 2006, dealer penjualan Honda saluran yang disebut Honda Primo, Verno, dan Clio dibubarkan, dan digabungkan menjadi satu dealer ritel bernama Honda Mobil. [ sunting ] Generasi Kesembilan (2012 -)
Artikel utama: Honda Civic (generasi kesembilan)
[ sunting ] pasar Amerika Utara
Pada tanggal 13 Desember 2010, Honda meluncurkan sketsa kesembilan-generasi baru Civic yang digambarkan sebagai "energik, ramping dan aerodinamis." Kedua coupe dan sedan konsep yang ditampilkan pada tanggal 10 Januari 2011 di 2011 Auto Show North American International . Versi produksi Civic generasi kesembilan didasarkan pada konsep mengungkapkan mulai dijual di AS pada 20 April 2011. [13]Teknologi Eco Assist Honda akan ditambahkan ke model yang paling, dan akan menjadi bensin hanya pertama bertenaga Honda untuk menggunakan teknologi tersebut di Amerika Utara. Ini adalah sistem informasi untuk membantu pengemudi mengadopsi gaya mengemudi yang lebih hemat bahan bakar, [14] dan terbukti untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar sekitar 10% untuk kendaraan hybrid Honda di Jepang. [15]
Semua model sekarang datang standar dengan ABS (Anti-Lock Brake System), VSA (Vehicle Stability Bantuan) dan EBD (Electronic Brake Distribution). Perbaikan lebih lanjut termasuk suspensi multilink belakang baru untuk lebih mengurangi jalan merasa di jalan khususnya belur dan jalan raya.
[ sunting ] pasar Eropa
Pasar Eropa Civic tidak akan seperti Civic dijual di Amerika Utara. Ini adalah hatchback dan bukan sedan / sedan yang dijual di luar Eropa. Berdasarkan pada platform Civic sebelumnya Eropa, itu akan memiliki dimensi yang sama seperti Civic Eropa sebelumnya (4,3 meter) dan akan memiliki mesin diesel 2,2 liter dan mesin bensin hibrida.[ sunting ] Pasar Jepang
Versi Jepang Honda Civic adalah model baru, yang dirancang pada April 2011 untuk menjualnya kepada semua pasar Jepang, tapi ini ditunda sampai tahun 2012 akibat gempa dan tsunami . Model JDM akan tersedia sebagai sedan 4-pintu dan hatchback 5-pintu.[ sunting ] pemasaran Internasional dan derivatif platform yang
Sedangkan Civic yang dijual di seluruh dunia sebagian besar bentuk yang sama, perbedaan dalam nama model ada di antara pasar. Di Jepang, hatchback Civic hanya disebut "Civic" sementara model sedan disebut ( Jepang : Civic Ferio ) selama kelima generasi ketujuh. Sedan generasi keenam juga dijual sebagai SJ Integra . Di Eropa dan Amerika Serikat, "Civic" umum mengacu pada model apapun, meskipun di Eropa coupe ini bermerek "Civic Coupe". Sebuah empat pintu station wagon model yang disebut Shuttle Civic (juga Pro Civic di Jepang) yang tersedia dari 1984 sampai 1991 (ini nama merek kemudian akan dihidupkan kembali untuk carrier-pertengahan 1990-an orang-Jemput Honda, yang dikenal di beberapa pasar sebagai Honda Stream ). Di Afrika Selatan, sedan (model hanya dijual di sana sampai tahun 1996 peluncuran sedan generasi keenam dan menetas) dikenal sebagai Ballade .Model-model lain telah dibangun dari platform Civic, termasuk Prelude , Ballade , CR-X , Quint , Concerto , Domani , CR-X Del Sol , Integra , dan CR-V .
Juga, pada berbagai waktu, model Civic Civic yang diturunkan atau telah dijual oleh Marques selain Honda - misalnya, Rover menjual 200 , 400 dan 45 , masing-masing yang berbasis Civic di beberapa titik (200s pertama kedua Ballade generasi, dari 1990, 200 dan 400 didasarkan pada Concerto, sedangkan 400 adalah 1995 Domani), seperti pendahulunya mereka, Triumph Acclaim , berdasarkan Ballade Honda pertama. The Honda Domani, model kelas atas yang didasarkan pada Civic, dijual sebagai Gemini Isuzu di Jepang (1992-2000), dan membingungkan yang 5-pintu Domani dijual sebagai Honda Civic (bersama dengan hatchback "nyata" dan Kewarganegaraan sedan ) di Eropa 1995-2000. Di Thailand, generasi keenam Civic tersedia sebagai empat-pintu Isuzu Vertex. Station wagon generasi keenam dijual sebagai Orthia Honda , dengan Mitra sebagai varian komersial downmarket. Model minivan generasi ketujuh disebut Honda Stream . Di Kanada, Kewarganegaraan generasi keenam dan ketujuh yang sedikit didesain ulang untuk menciptakan EL Acura sampai munculnya delapan generasi Civic, yang digunakan untuk membuat Acura CSX , yang dirancang di Kanada. Honda Jepang mengadopsi gaya CSX untuk Civic di negara asalnya.
Tiga-pintu hatchback gaya tubuh telah agak tidak populer di Amerika Serikat, namun telah mencapai penerimaan luas di Kanada, serta popularitas di Jepang dan pasar Eropa, membantu semen reputasi Honda sebagai pembuat sporty kompak model. Mulai tahun 2002, hatchback tiga pintu Civic telah dibangun secara eksklusif di pabrik manufaktur Honda [ dead link ] di Swindon , Inggris - sebelumnya lima pintu "Civic" / Domani dan Aerodeck Civic (berdasarkan Orthia Jepang) dibangun di pabrik untuk dijual di Eropa bersama dengan Kewarganegaraan Jepang. Dengan demikian, semua contoh dari model saat ini (drive tangan kiri atau kanan, di mana saja di dunia) adalah mobil buatan Inggris yang dirancang dengan teknik Jepang, kecuali untuk coupe AS-membangun dua-pintu dan versi sedan yang dibangun di Brasil untuk bahasa Latin pasar Amerika.
Di Amerika Utara, Civic hatchback dijatuhkan untuk tahun 2006. Model tahun 2006 Kewarganegaraan standar tahun untuk Amerika Utara yang diproduksi di Alliston, Ontario , Kanada (sedan, coupe dan Si coupe) dan East Liberty , Ohio (sedan), sedangkan versi Hybrid diproduksi di Jepang.
Di Brazil, meskipun sedang dipertimbangkan untuk manufaktur lokal sejak awal 1980-an (itu adalah ilegal untuk mengimpor mobil di Brazil dari tahun 1973 sampai 1990), Civic tidak tersedia sampai tahun 1992, melalui mengimpor resmi. Pada tahun 1997, produksi sedan Civic generasi keenam dimulai pada Sumaré pabrik (sebuah kota dekat Campinas, di negara bagian São Paulo). Satu-satunya perbedaan antara model Jepang dan model Brasil ground clearance yang sedikit lebih tinggi, karena kondisi jalan negara dan adaptasi untuk membuat mesin yang cocok untuk bensin komersial Brasil, yang mengandung sekitar 25% etanol (E25) . Produksi generasi ketujuh dimulai pada tahun 2001, menggusur Chevrolet Vectra dari catatan penjualan atas untuk segmen mid-size sedan, namun kehilangan posisi itu dengan Toyota Corolla tahun berikutnya. Pada tahun 2006, generasi kedelapan dirilis dan kembali kepemimpinan penjualan. Identik dengan versi Amerika Utara, ia tidak memiliki pilihan seperti moonroof, dan peralatan keamanan standar seperti VSA dan samping dan curtain airbags yang dihapus karena kurangnya hukum keselamatan mobil di Mercosur. Selanjutnya, anak perusahaan Brasil mulai memproduksi flex-bahan bakar versi untuk Civic dan Fit model, mampu berjalan pada setiap campuran bensin ( E20 untuk E25 berbaur di Brazil) dan etanol sampai dengan E100 . [16]
[ sunting ] Keamanan
[ sunting ] Amerika Serikat
The National Highway Traffic Administrasi Keselamatan (NHTSA) di Amerika Serikat telah menentukan peringkat crash test frontal Honda Civic tahun model yang berbeda. [17]Model tahun | Membuat | Model | Jenis | Curb berat badan (lb) | Frontal sopir Peringkat | Frontal penumpang Peringkat | Supir sisi penumpang Peringkat | Samping Belakang penumpang Peringkat |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
1979 | Honda | Civic | 2-DR | 2,166 | ||||
1980 | Honda | Civic | 2-DR HBK | 2,298 | ||||
1981 | Honda | Civic | 2-DR HBK | 2,160 | ||||
1981 | Honda | Civic | 4-DR HBK | 2,456 | ||||
1984-1987 | Honda | Civic | 2-DR | 2,311 | ||||
1984-1987 | Honda | Civic | 4-DR Wagon | 2,510 | ||||
1988-1989? | Honda | Civic | 2-DR | 2,542 | ||||
1990? -1991 | Honda | Civic | 4-DR | 2,252 | ||||
1992-1993 | Honda | Civic | 2/4-DR | 2,348 | ||||
1994-1995 | Honda | Civic | 2-DR | 2.498? | ||||
1994-1995 | Honda | Civic | 4-DR | 2,317 | ||||
1996-1997 | Honda | Civic | 2-DR | 2,337 | ||||
1996-1997 | Honda | Civic | 4-DR | 2,313 | ||||
1998-2000 | Honda | Civic | 2-DR | 2,313 | ||||
1998-2000 | Honda | Civic | 4-DR | 2,379 | ||||
2001-2005 | Honda | Civic | 4-DR w / + w / o SAB | 2,522 | ||||
2001-2005 | Honda | Civic | 2-DR w / o SAB | 2,502 | ||||
2001-2005 | Honda | Civic | 2-DR w / SAB | 2,502 | ||||
2002-2005 | Honda | Civic | 2-DR HBK w / o SAB | 2,502 | ||||
2006-2011 | Honda | Civic | 2-DR w / SAB | 2,640 | ||||
2006-2011 | Honda | Civic | 4-DR w / SAB | 2,749 |
Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Administrasi Keselamatan (NHTSA) Ratings Crash Test [18]
Dampak frontal:
Dampak Samping Depan Kursi:
Dampak Samping Belakang Kursi:
Rollover:
Honda Motor Co mengatakan pada Jumat, Juli 31, 2009 bahwa itu adalah menarik kembali 440.000 kendaraan yang dijual di AS, termasuk beberapa terlaris Accord dan Civic model cacat airbag yang berpotensi mematikan. [22]
Honda mengatakan bahwa airbag inflators dalam beberapa top-jual sedan bisa pecah karena tekanan udara terlalu banyak menyebabkan fragmen logam untuk menembak melalui airbag dan penumpang kendaraan mogok.
Satu kematian dan sejumlah luka telah dikaitkan dengan cacat, juru bicara Honda Sage Marie mengatakan.
Penarikan kembali meliputi Persetujuan tertentu tahun 2001 dan 2002, 2001 Kewarganegaraan dan beberapa 2002 dan 2003 Model sedan Acura TL. Inflator untuk pengemudi sisi airbag adalah komponen yang rusak pada kendaraan yang terkena.
Honda mengatakan pemilik model-model dapat memeriksa untuk melihat apakah kendaraan mereka ditutupi dengan mengingat dengan memeriksa website mobil di www.owners.honda.com / ingat.
Produsen mobil Jepang mengatakan hal itu mendorong pemilik untuk menunggu sampai mereka menerima pemberitahuan recall untuk pergi ke dealer dan memiliki inflator untuk roda kemudi diganti airbag.
Honda awalnya mengumumkan bahwa mereka akan ingat beberapa Accord 2001 dan sedan Civic cacat pada November 2009. Sejak saat itu, Jasa Buletin 08-093 telah diperluas untuk mencakup beberapa Vins coupe dan sedan Accord 2001-2002, coupe dan sedan Civic 01-02, satu 2003 Civic, yang 02-03 CRV, Odyssey 2002, dan satu 2003 Pilot.
[ sunting ] Australia
Di Australia, 1984-2005 Kewarganegaraan dinilai dalam Ratings Used Car Keamanan 2006 tentang tingkat perlindungan penghuni terlepas dari ukuran atau zaman. [23]- (1984-1987) - "secara signifikan lebih buruk daripada rata-rata"
- (1988-1991) - "rata-rata"
- (1992-1995) - "rata-rata"
- (1996-2000) - "lebih baik daripada rata-rata"
- (2001-2005) - "rata-rata"
[ sunting ] Modifikasi dan masyarakat antusias
Meskipun menjadi mobil roda depan ekonomi, Civic populer sebagai platform untuk modifikasi dan kustomisasi oleh masyarakat antusias . Dimulai dengan generasi keempat dan terus melalui model tahun 2000, Kewarganegaraan telah depannya suspensi double wishbone . Karena pertukaran bagian, Kewarganegaraan banyak yang awalnya dilengkapi dengan daya rendah mesin nantinya bisa dilengkapi dengan mesin Honda baru (proses yang disebut swap engine ), atau upgrade lainnya. [24] Para swap yang paling umum adalah B16A (Civic SI ), B18C (Acura Integra GSR), atau K20 kuat baru (06-sekarang Civic SI, 02-06 RSX Type-S).Generasi ketujuh dan kedelapan yang paling terakhir, sekarang dinilai sebagai compacts bukan subcompact, masih kompetitif sebagai proyek tuner. Namun, mereka harus menyerah pada berat badan tambah, dan pusat gravitasi yang lebih tinggi secara signifikan telah mengurangi daya tarik mereka di antara driver bergairah. Khususnya yang tidak diinginkan antara komunitas tuner [25] adalah penggantian suspensi double wishbone depan dengan MacPherson struts , yang menyediakan penanganan lebih rendah dan tidak memungkinkan dinamis sudut camber kontrol. [26] [27]
[ sunting ] Penghargaan
Dari tahun 1972 sampai 1974, Civic dianugerahi "Car of the Year Jepang." Pada tahun 1973, Civic peringkat ketiga dalam Mobil Eropa Tahun penghargaan, peringkat tertinggi untuk kendaraan Jepang pada waktu itu. Hal ini juga dianugerahi US Uji Jalan majalah "1974 Car of the Year." [28] Civic adalah Trend Bermotor Impor Mobil Tahun untuk tahun 1980 [29] serta 2006 yang Car of the Year . Pada tahun 2006, Civic meraih 2007 " Mobil Semperit Irlandia Tahun "judul. Pada tahun 1996, Majalah Otomotif dihormati Civic sebagai Automobile nya of the Year. Civic telah di Mobil dan Driver tahunan majalah Sepuluh Terbaik daftar enam kali, pada tahun 1985, 1988-91 dan 1996. Civic GX, versi gas alam dari kendaraan bernama mobil paling hijau tahun 2005 oleh American Council untuk Ekonomi Efisien Energi. Honda mengklaim 5 dari 10 slot mobil paling hijau atas, 3 dari yang model Civic. [30] Para Si Civic bernama "Best Sport Mobil Baru" dan sedan itu bernama "Best New Car Ekonomi" di 2006 Mobil Kanada Tahun penghargaan. Civic juga memenangkan Mobil Amerika Utara Tahun dan Amerika Utara Auto Show Internasional (NAIAS) Car of the Year penghargaan untuk tahun 2006. Pada bulan November 2006, Civic menerima "Car of The Year" yang prestisius penghargaan dari majalah Auto Esporte Brasil. Empat-pintu sedan Civic VXI memenangkan Mobil Afrika Selatan of the Year untuk tahun 2007.[ sunting ] Balapan
[ sunting ] Touring balap mobil
Kewarganegaraan telah digunakan untuk balap sejak diperkenalkan. Pada tahun 1973, sebuah Civic dimasukkan, bersama mobil dari ukuran mesin jauh lebih besar, di Australia 1000 Bathurst lomba ketahanan.Dalam beberapa tahun terakhir Civic telah digunakan dalam berbagai macam seri balap, terutama di Jepang. Hal ini juga digunakan dalam tur balap mobil di Eropa dan Amerika Serikat. Civic telah digunakan di Inggris dalam seri ketahanan oleh tim seperti Barwell Motorsport dan Cartek Motorsport.
Pada tahun 2002 JAS Motorsport memasuki Kejuaraan Mobil Touring Eropa (ETCC) dengan Super 2000 spesifikasi Civic dan digunakan sampai musim restart dari World Touring Car Championship (WTCC) pada 2005 .
Pada bulan Desember 2005, pada tanggal peluncuran baru tahun 2006 Civic Si di Amerika Serikat, Honda R & D Tim Rekayasa menyelesaikan 645 lap di generasi Civic 8 Si coupe (FG2) untuk tempat pertama di kelas E1 dari '25 Jam terkenal Thunderhill "maraton ras. Driver di tim Honda adalah Jalan & Track wartawan Wolfkill Kim, Lee Niffenegger, Chad Gilsinger, Sage Marie, Yohanes Sherk, Kaya Hays, Andrew Frame, Matt Staal dan Mobil dan Driver jurnalis Tony Swan. [31]
[ sunting ] BTCC
Informasi lebih lanjut: Arena Motorsport dan Tim Dinamika
Di Inggris, Civic telah digunakan di Inggris Touring Car Championship (BTCC) selama beberapa tahun dan masih sangat kompetitif. Para Civic memulai debutnya di musim 2002 dengan tim 'Pekerjaan' berlari oleh Arena Motorsport . Dibangun untuk BTC-T spesifikasi, ia memperoleh 3 tim di kejuaraan produsen. Pada tahun yang sama Sinkronisasi Motorsport memenangkan Kejuaraan Tim Produksi BTCC dengan sepasang Civic Type R ini. Para musim 2003 Kewarganegaraan melihat tim 'bekerja' mengamankan 2 mengesankan di kejuaraan produsen. Produksi tahun 2003 BTCC Kejuaraan Tim juga pergi ke Civic lagi, kali ini di tangan Barwell Motorsport.
Begitulah saing Civic di musim pertama nya dua, 2004 melihat lima tim masukkan PKn, memungkinkan model untuk mengamankan 2 di kejuaraan produsen.
Meskipun produsen dukungan, dari Honda, untuk BTCC berakhir pada tahun 2005, beberapa tim masih menemukan sukses menjalankan Civic di 2005 dan 2006 .
Untuk musim 2007 BTCC , Halfords Tim berlari baru generasi kedelapan Honda Civic , dibangun untuk terbaru S2000 peraturan, untuk Matt Neal dan Gordon Shedden dengan keberhasilan terbatas dan terus menggunakan Civic ke 2008 dan musim 2009 . Dalam kedua 2007 dan 2008, Civic memungkinkan tim untuk menyelesaikan 3 dalam kejuaraan Tim, di belakang dua tim yang didukung produsen.
Pada tahun 2010 Honda kembali ke BTCC sebagai tim 'bekerja' dengan Dinamika Tim menggunakan Kewarganegaraan untuk memenangkan kejuaraan 2010 manufactuers . [32]
Pada 2011 kembali tim dengan Civic untuk mempertahankan Tim dan manufactuers kejuaraan Agin dengan Neil dan Shedden pasangan.
Honda Racing Team akan swap untuk merek baru generasi kesembilan Honda Civic , dibangun sepenuhnya untuk NGTC aturan, untuk musim 2012 BTCC . Mereka adalah tim yang didukung produsen pertama untuk mengumumkan niat mereka untuk menjalankan sepenuhnya dengan spesifikasi NGTC. [33]
Tidak ada komentar :
Posting Komentar